Monday, March 7, 2011

Lembaran Ke- 79: I Love MAGIC!! *Harry Quotes ^__^v

Sebenarnya antara judul dengan isi sama sekali ga ada hubungannya sama Harry Potter hihi.. Tapi ada hubungannya dengan sihir-sihiran.. as usual XD..


Saya ini demen banget baca buku yang ada kaitannya sama sihir-sihiran, misteri, teka teki, monster monster yah pokoknya cerita yang mengandung daya imajinasi yang tinggi dan membuat saya berfikir dengan alur ceritanya.. bukan apa apa sih, saya suka buku yang membuat saya ga rugi waktu dan ga rugi duit hihi..


Balik lagi,, saya di pertemukan dengan buku ini oleh teman saya Nadia yang punya hobby ngebaca buku dengan genre unik..
Dia menemukan buku ini dengan harga diskonan dan seketika juga jatuh cinta dengan buku ini..


Asal tahu aja.. saya ini penggemar cerita yang berasal dari negara Pangeran William.. Inggris karena penulis dari sana punya segi yang menarik dalam mengolah cerita yang memiliki ciri khas yang gag dimiliki oleh penulis lainnya. Penulis dari sana punya kekhasan tentang makhluk makhluk aneh yang berasal dari legenda di masing masing daerah di inggris.. 


Makanya saya demen banget baca karangan J.K Rowling (absolutely coz i'm a potterholic since 11 years ago), J.R.R Tolkin, C.S Lewis, Eva Ibbotson, Enid Blyton dan pengarang inggris lainnya yang sekarang banyak bermunculan.. Coba aja baca buku  Harry Potter, The Lord Of The Rings, Narnia, dan The Secret Platform 13.. kalian akan menemukan keterkaitan dan pengaruh antara cerita yang satu dan lainnya.. itulah yang membuat saya jatuh hati dengan cerita yang ditulis oleh pengarang Inggris, seolah olah mereka menghidupkan sesuatu yang sama dengan jalan yang berbeda ^__^


Emeng emeng The Secret Platform 13 karangan Eva Ibbotson itu, saya gag bisa menemukan lagi buku itu,, soalnya gag dicetak lagi sama gramed.. itupun saya temukan di sudut berdebu perpustakaan SMA saya bagian cerita fiksi.. buku yang dilewatkan siswa lainnya karena saya ingat banget buku itu masih baru kayak ga pernah dibaca dan dipinjem (ngeliat tanggal peminjaman masih bersih) padahal tuh buku udah nangkring setaon di perpus.. Saya beruntung banget uda baca tuh buku.. klo boleh saya pengen nyolong tuh buku (niat jahat**) untung saya adalah anak baik hahaha...
klo kalian punya kesempatan.. cari buku itu.. dan temukan cerita keren didalamnya..


Balik lagi..
Saya pingin kalian tahu, sekarang saya lagi baca buku karangan penulis baru (udah 5 tahunan sih sebenarnya beliau hehe) Angie Sage yang berjudul Septimus Heap the series.. di Inggris sono udah 5 buku yang terbit 


5 buku yang udah terbit
dan saya baru baca sampe Physik wlo pinjem sampe Queste.. 2 buku sebelumnya saya pinjem dari nadia dan 2 lainnya saya pinjem dari penyewaan buku ^__^v.. saya ga beli karena saya bingung mau beli kemana di gramed banjarmasin ga ada T_T itu juga temen saya untung banget dapet gara gara ga sengaja beli diskonan di toko buku di banjarbaru -_-'


Yang bikin saya tertarik, tokoh dan makhluk di Septimus Heap ini 11 12 sama di Harry Potter.. Jadi saya klo baca senyum sendiri karena saya tau klo Tante Angie Sage ini terinspirasi sama Harry Potter bangeeet!!
Tapi saya menghargai karya beliau karena menurut saya, walau agak mirip tapi menulis itu ga gampang khan? dan saya tau susahnya dan semua penulis adalah jenius.. Lagipula saya juga demen dengan cerita begini.. hehe..


Tokoh center dari seri ini tentu saja seorang anak bernama Septimus Heap yang merupakan putera ke 7 dari putera ke 7 (Halah bingung!) yang punya bakat magic yg luar biasa. Waktu bayi dia dituker sama anak Ratu dan Septimus hidup dalam lingkungan yang kejam karena di didik layaknya manusia tanpa perasaan. Tapi tenanglah, septimus tumbuh jadi anak yang baik dan cerdas karena pada dasarnya dia memang dia adalah anak yang baik (untunglah!)


Saya bingung juga cerita ke kalian bagaimana.. Tapi menurut saya alur ceritanya mudah untuk diikuti walau kalian harus detail ketika berimajinasi dengan novel ini, klo enggak,, sama sekali gag seru hehe...


Buku ini sepertinya berlanjut hingga buku ke 6 yang bakal rilis Juni 2011 di Inggris (yg entah kapan terbitnya disini karna yang ke 5 aja belum terbit hee) dengan judul Darke.. dan seri pertama Magyk udah dibeli oleh Warner Bros buat dijadikan film (ASYIIIIK!!) yang kayaknya bakal rilis 2012..


Baca ya baca ya ^__^v




4 comments:

raekyo said...

Uln boleh minjam dperpus jw tuh The Secret Platform 13... Wkkk...

Perpus SMP dulu lumayan banyak novelnya... >< *kangen*

Kayaknya asik tuh, Septimus Heap.. Hmmmm... Mesti masuk waiting list books nih... XP

Wakahisa Chika said...

haha..
padahal kawananku ada yang pernah nyolong novel diperpus hihi.. dan gag ketahuan, makanya kemaren gatel pengen nyolong tapi karena daku anak baik, niat itu dibatalkan XD.. *astaga! maafkan hambaMu ini..

Perpus SMPku dulu penuh dengan Lima sekawan dan Sherlock Holmes.. Dan covernya masih jaman Jadul hihi..

*kangen juga*

Iya ghe, coba baca Septimus Heap, mungkin bisa jadi tambahan koleksi ^__^

raekyo said...

Hooh, lima sekawan, trus ada cerita detektif yang 3 orang itu.. lupa judulnya tapi ingt salah satunya namanya Jupiter.. =.=a

Jadi Onni berencana u/ nyolong novel dari perpus?? Wah... Onni... hihihihi

Di Gramed ada tuh? Gak pernah liat..

Wakahisa Chika said...

iya iya... ada 3 detektif remaja itu khan??
sama.. lupa judulnya hihi..

ehm.. yah,, hihi niat tapi gag jadi.. XDD masa nyolong wkkk!! gag keren banget, dosa lagi.. berapa kali lipat dapet sial ntar dari Tuhan XDD..

di gramed sepertinya ga ada.. ato mgkin pernah ada tapi cma sebentar.. soalnya nemunya ditoko buku yang ga terkenal.