Friday, February 18, 2011

Lembaran Ke- 72: First Experience


Bersama teman-teman, kemaren kami melakukan test masuk kerja di ORIX, perusahaan leasing multinasional dari jepang yg buka cabang di Banjarmasin
Soal yang terdiri dari soal psikotest, matematika, akuntansi, bahasa inggris, dan logika ini termasuk soal yang bikin saya sakit kepala T__T persis sakit kepala waktu ujian masuk perguruan tinggi..

Tapi ternyata saya malah lulus test tertulis dan dipanggil buat interview di kantor Orix besok harinya (alias hari ini). Antara senang dan bingung, saya lebih banyak bingungnya karena itu jawaban rasanya banyak salahnya deh XDD..

Saya dapat jadwal jam 9 buat interview..
Datang kesana nyampe jam setengah 9 kurangan..
Yah, dandananku benar natural dan alami dalam arti sebenarnya..
Kayak orang yang setengah niat deh..

Pas kena giliran..
Masuk dan ngeliat yang ngewawancara ada 2 orang..
Satu bapak yang ngetest kemaren dan yang satunya bapak yang rada jutek.

Pertanyaan berkisar tentang pengalaman organisasi dan toko kecilku Moogie Pillty..
Kenapa nama Moogie masuk?? haha karena tanpa sengaja saya bercerita tentang Moogie ini..

Cuma ada satu pertanyaan yang sebenarnya 6 jam terakhir ga ngaruh apapun karena orangnya tadi juga bilang maaf kalo pertanyaannya kurang sopan. Tapi entah dipikir lama lama, saya berfikir diskriminasi tentang menarik atau tidaknya seseorang memang sudah mengakar..
Saya cukup maklum,, namun itu juga yang membuat saya agak menolak pekerjaan yang berhubungan dengan front line..
Cukup sadar diri dan cukup berdiri dibelakang ^_^ that's me..

Pertanyaan tersebut membuat luka yang agak mengering terbuka lagi..
Agak illfeel sebenarnya, saya tahu juga sih kalau itu takdir, dan saya agak enggan untuk menyesuaikan diri dengan orang yang kurang ikhlas menerima apa adanya seseorang. Padahal saya orang yang bisa menyesuaikan keadaan dengan orang lain.

Namun pengalaman ini akan saya ingat kalau saya nanti ngelamar ditempat yang memang saya inginkan..
berusaha sebaik baiknya..

Saya pikir juga, jangan jangan saya memang cocok bekerja di bidang pendidikan dan berkutat dibidang pendidikan karena jarang terjadi diskriminasi hal itu..

tapi satu..

Mimpi saya untuk meneruskan pendidikan gag pernah akan pudar..
Mimpi saya ingin travel dan live disana juga gag akan pudar.

walau mungkin nanti saya akan diterima, mungkin ini hanya pengawal dari mimpi saya sebenarnya..

pekerjaan dan mimpi akan bejalan bersama dan saling mengisi dan saling tersenyum satu sama lain..
bisakah nanti saya mendapatkan pekerjaan tersebut?

*tulisan saya ini antara ngomel dan curhat deh hehe ^^v*

No comments: