Friday, January 14, 2011

Lembaran Ke- 48: Yoon Shi Yoon Profile


Hello.. Lama sekali tidak nulis di sini ^__^
Sekarang saya pengen nulis tentang Oppa imut yang bermain sebagai Tak Goo hehe..
Ini merupakan artikel tahun lalu yang saya temukan di fuckyeahyoonshiyoon dalam bahasa inggris.. Saya tulis ulang pake bahasa saya sendiri.. kebetulan saya memang lagi ngefans berat sama beliau haha..


Here.. and read it..



Hai..

Namaku Yoon Shi Yoon. Sebelumnya namaku adalah Yoon Dong Goo hingga sekolah menengah atas namun semenjak masuk kuliah nama saya berubah menjadi Yoon Shi Yoon. Agensi yang menaungiku memberikan rekomendasi untuk menggunakan nama Yoon Shi Yoon dan aku menyukainya karena memiliki nama yang bagus untuk menjadi seorang actor. Walaupun begitu, namaku sebelumnya sangat cute dan aku tetap menyukainya Dong Goo- Cute bukan?

Aku lahir pada tanggal 26 September 1986 dan diriku membaca sebuah artikel yang mengatakan bahwa usiaku sma dengan lawan mainku di High Kick Roof, Daniel Choi dan Daniel menghiburku bahwa mereka mengolok-ngolok dia karena wajahnya yang masih terlihat muda, hahaha aku tertawa mendengar leluconnya itu. Aku tidak akan pernah terluka dengan artikel seperti itu dengan teman seperti Daniel disampingku.

Aku tidak merokok atau minum-minum. Aku nyaris tidak minum-minum walau sedikit ketika yang lain mengajak untuk minum dna tidak pernah belajar merokok. Aku melakukannya karena Ibuku, Alasannya karena Ibuku membenci dua hal tersebut. Dia melindungiku dengan membentuk semacam sugesti dengan kepercayaan dirinya. Dia akan bertanya “anakku tidak akan belajar merokok khan?” dengan ekspresi menakutkan bahkan ketika tidak berhadapan denganku. Dia memiliki kepercayaan yang begitu besar karena diriku adalah anak tunggalnya. Aku sangat berterima kasih padanya atas dukungannya kepadaku ketika melewati hari berat sebelum debut.

Aku memutuskan untuk pergi ke Seoul ketika masih di sekolah menengah pertama. Sebelumnya aku tinggal di Suncheon, Provinsi Jeolla dengan kakek dan nenek saya dan masih menggunakan bus untuk pulang ke Suncheon ketika saya menghadapi masalah sulit. Kadang kadang baru tiba di suncheon hetika tengah malam karena Suncheon letaknya sangat jauh. Dialek Jeolla ku akan keluar secara alami ketika bertemu dengan teman-temanku disana. Haha

Karena sejak kecil nenekku yang membesarkanku, maka aku lebih terbiasa dengan gereja ketika anak anak lain belajar bahasa inggris. Bahkan saya belajar untuk membaca dan menulis huruf huruf china. Sangat bagus ketika aku kecil namun sekarang aku sudah lupa dengan pelajaran itu.

Aku mendengar desas desus yang mengatakan bahwa aku sudah menyelesaikan wajib militerku padahal aku belum pernah merasakannya. Mungkin orang berpikir begitu karena umurku tidak muda ketika debut sebagai actor. Namun saya akan tetap melanjutkan karir saya dan pasti akan memenuhi wajib militer saya jika waktunya tiba. Haha.

Sebelum memulai debut, aku tampil dalam acara TV yang dimana seorang artis memperkenalkan teman-temannya di acara tersebut. Aku menjadi teman dekat Lee Hongki dari FT Island. Aku membuat sebuah penampilan secara kebetulan, dan bersiap siap untuk memulai debut acting walaupun saya tidak memiliki rencana konkrit pada saat itu.

Pertama kalinya saya berakting ketika saya di gereja pada saat kecil. Saya memerankan domba nomer 3 dan melakukannya dengan sangat baik. Aku tidak punya waktu banyak untuk berlatih karena ketika melakukan di tama bermain aku diusir, haha.

Sebenarnya aku khawatir dengan wajahku yang tidak terlihat sepeti mahasiswa ataupun orang dewasa. Aku berusaha untuk menumbuhkan kumisku namun itu benar-benar tidak cocok untukku. Dan orang orang tidak pernah menganggap wajahku terlalu muda untuk se usiaku, membuktikan bahwa betapa hebatnya Produser High Kick 2, Kim Byung Wook menciptakan karakterku dalam High Kick 2.

Beberapa orang mengatakan bahwa naskah High Kick 2 keluar sangat lambat. Naskah revisinya sebenarnya kleluar lebih awal, Namun Produser Kim membaca seluruh naskah dan mengubah cara bicara masing-masing karakter. Mereka melakukan perubahan secara halus namun ketika saya membaca naskah terakhir, aku terkejut betapa detailnya mereka mempersiapkan karakter masing-masing dari kami sehingga kami bisa melakukan yang terbaik untuk berakting.

Aku selalu menggunakan seragam sekolah saya ketika di High Kick 2, jadi saya merubah dengan gaya ku sendiri. Kadang aku membiarkannya keluar dari celanaku, kadang aku merapikannya kembali untuk dimasukka kedalam celana sekolah. Kalian tidak tahu khan? Haha.

Di set, actor Lee Soon Jae kadang datang kepadaku dan menunjukkan bagian bagian yang salah. Aku bukan tipikal yang supel pada orang dewasa dan kuanggap Lee Soon jae sebagai raja actor, yang semakin membuatku sulit berbicara padanya jadi aku sangat bersyukur karena dialah yang menyapaku pertama kali. Dia seperti professor yang menunjukkan keakuratan dalam berakting.

Aku sangat suka membaca, membaca membuatku menegrti pikiran pikirin seperti Barack Obama. Aku berpikir jika aku tetap melihat orang orang hebat seperti itu, suatu hari aku juga seperti itu dan akan dipengaruhi kehebatan mereka. Aku juga sangat menyukai buku buku yang ditulis Biksu Buddha Beop Jeong dan U Simin dan membaca sebagian besar buku mereka juga.

Aktor Choi Min Sik, Kim Myung Min, dan Penyanyi Rain adalah role model bagiku. Mereka menempatkan usaha dalam jumlah ekstrim namun itulah hal yang ingin kupelajari dari mereka. Walaupun aku tidak memiliki kekuatan seperti mereka namun menjadi actor harus mendalami karakter peran kita. Ketika aku harus menghilangkan 20 Kg dari berat tubuhku maka usaha mereka dapat aku coba. Aku pernah memiliki adegan dalam MV yang mengharuskan aku bunuh diri dengan tenggelam dalam air, instruktur menyelamku bilang kalau jangan mengkhawatirkan apapun karena seberapa bagus tubuh kita, yang bisa mengendalikan adalah actor sepertiku bukan pekerjaan lain. Hal itu selalu teringat sampai sekarang bahwa actor dapat melakukan apa saja. Mengapa hanya tersudut pada karakter Se Kyung saja di High Kick 2? Jika aku memereankan Jun Hyuk maka aku akan berhenti menyukainya.


yup.. tulisan tadi sebagian kecil dari profil oppa imut ini.. dia punya tanggal lahir sama kayak adik saya satu satunya cuma beda umur mereka 13 tahun hehe..

Oppa imut juga tinggal sama neneknya dari kecil, sama juga kayak saya..

Saya senaaang sekali oppa bukan tipe perokok dan peminum, itu sebabnya wajahnya terlalu imut untuk orang berusia 24 tahun >.<>

plus plus saya mau kasih liat foto- foto oppa imut waktu msih kecil dan remaja >.<

dan dia gag berubah sama sekali..

mirip ga sama Junki?? saya lebih senang bilang dia mirip sama Jin Woon 2AM tapi kalo foto kayak begini, Oppa memang agak mirip Junki ^__^

see? gag berubah sama sekali khan?? He looks great and handsome and smart too..

nah, yang ini.. gag berubah sedikitpun.. cuma potongan rambutnya aja yang agak beda ^__^


yosh! selesai sudah tulisan saya yang sedikit memperlihatkan sisi Shi Yoon yang mungkin kurang terkuak hehe..
Hwaiting!!


1 comment:

Anonymous said...

Tanks yaaa
aq ngefans bnget nich ama oppa sampe skarang